Recents in Beach

header ads

Again, Blog for Money

 

Beberapa hari terakhir saya sedang berusaha menjawab kegelisahan pribadi saya setelah beberapa komentar miring tentang Blog for money yang sebelumnya saya sempat posting. komentar miring ini saya terima memang tidak langsung, yah dari teman-teman sendiri, sebagaimana saya sempat ungkapkan kegelisahan ini dalam posting saya sebelumnya. agak emosional kesannya memang. tapi itulah yang saya rasakan.

bahwa ketika kita melakukan sesuatu, tanpa pretensi untuk mengganggu siapapun, kemudian kita mendapati komentar yang miring abis. kesel pasti, bete jelas. tapi saya sudah selesaikan itu saat ini. saya berusaha untuk tidak menanggapi komentar miring tersebut. bukan semata karena perbedaan orientasi masing-masing orang, tapi juga karena mengomentari hal-hal seperti itu pastilah tidak akan mengubah apapun meurut saya.

sadar dengan itu semua saya lebih memilih untuk diam, dan menikmati apa yang saya lakukan. sejauh hal itu tidak merugikan siapapun. kan juga saya tidak membunuh, mencederai, ataupun merusak mata pencaharian orang. lha wong celah untuk mendulang dollar melalui blogging begitu terbuka kok [coba cek posting menarik tentang ini] kenapa kita harus pusing dengan komentar yang tidak pernah bisa dijelaskan reasoningnya. apalagi jika kemudian berdebat soal orientasi orang per orang ketika ngeblog, kan pasti gk ada habisnya.

ehm...dan hari-hari ini saya sedang menikmati hal itu. yah beberapa hasil kerjaan sudah dibayarkan. semalam saya terima 3 notifikasi dari Blogsvertise yang memberitahukan bahwa mereka telah membayar pekerjaan yang telah saya selesaikan. dan minggu-minggu ini tinggal panen aja sepertinya, karena ada sekitar 28 pekerjaan yang telah mereka approve.

semingguan sebelumnya saya juga sudah menerima pembayaran, via Paypal, baik dari SponsoredReviews maupun dari Reviewme, yah lumayan menghiburlah. Untuk Linkworth yang dulu saya juga pernah posting, karena setup paymentnya saya bikin agak besar, memang belum membayar. tapi earningnya bertambah terus juga loh he he . berapa besar earningnya?? nantilah saya bikin review khusus soal ini. setelah saya benar-benar menyelesaikan problem psikologis yang saya hadapi menyangkut komentar miring yang saya terima.

bagi teman-teman blogger yang belum mencobanya, silahkan saja untuk mencoba. he he tapi ingat, resiko ditanggung sendir yah. paling juga dikomentarin aja deh. seperti temen saya si Agaz yang juga mendapati hal senada. tapi saya katakan pada Agaz untuk santai saja, take it easylah....he he he.

Btw, buat Jhellie, makasih komentarnya yang ingin juga sama-sama belajar soal Blog for money. kapan-kapan mungkin kita bisa online bareng, yah sebagai sesama pemula belajar bareng mungkin menarik kan? juga buat Adeq yang juga berminat. untuk memulainya gampang sebetulnya. hanya dengan mengikuti link di posting ini semua orang akan bisa langsung memulai Blog for Money. gak percaya, coba aja sendiri he he he.

 

Post a Comment

1 Comments

  1. Anonymous3:32 PM

    Kalau aku cuak kak. Aku sendiri punya blog 5. 3 diantara money making meski hasilnya ga sebagus kk. Maklum br pemula sekitar 3-4 bulan ini
    Banyak yg komen miring jg ama aku (senasib). tp aku cuek. Kalau mau baca blog harianku, ya ke blogku yg lain. Gitu ajah
    MAJU TERUS! Jangan nyerah kak. Earning OL kan ga segampang yg diperkirakan bnyk org

    btw salam kenal yooo

    ReplyDelete