Recents in Beach

header ads

Blog untuk Duit? Yang Sinis Biar Aja Sinis...he he he

 

Judul diatas sengaja dibikin dalam bentuk kalimat tanya. karena memang tulisan ini ingin bercerita soal tanya beberapa teman soal hal itu, yah kira2 bisa gak seh kita menjadikan blog sebagai sarana nambah penghasilan. pertanyaan demikian banyak sekali dilontarkan teman-teman saya, bahkan sebagian dengan nada yang cynical dan mencibir, tapi sebagian yang lain sepertinya polos karena ingin tahu.

Saya akan coba beri gambaran sederhana saja. pertama, bagi mereka yang selalu sinis memandang blogging to profit, atau apapunlah istilah yg kita gunakan. sementara orang mengatakan itu karena tidak tahu, tapi sebagian yang lain mungkin karena gengsi, juga bisa karena "bego" ups maaf kasar yah....

tapi untuk yang pertama ini, sebetulnya kita tak perlu meresponnya dengan serius. terutama bagi mereka-mereka yang bisanya hanya sinis semata. wong kita tahu mereka juga bisanya hanya sinis toh? kapan sih si "X" itu gak sinis, ya karena memang bisanya hanya itu. soal dia mengatakan "ngeblog untuk terkenal" ya itu soal orientasi dan target masing-masing. hanya saja, saya tipe orang yang selalu ingin mempertemukan beberapa orientasi yang menurut saya tak selalu harus diperhadapkan satu sama lain.

Pertanyaanya, orientasi mana yang bisa dipertemukan dalam blogging, jawab saya tegas. satu orientasi untuk belajar kembali writing, in english. dan kedua orientasi agar koneksi kita untu ngeblog terbayar. setidaknya dua orientasi ini yang menurut saya bisa kita pertemukan.

writing in english? why not. kalo kita mempelajarinya, dan kemudian menggunakannya untuk hal-hal yang baik, apa salahnya memang. secara alamiah bahasa tetaplah alat. soal dia punya kecenderungan, disitulah peran manusia, menurut saya.

nah yang sinis, gimana dong??? yah biar aja, emang dia bisa hal lain selain sinis, nggak jugakan??? kan nyatanya kita gak numpang koneksi ke die he he he....ok deh itu aja dulu, ntar disambung lagi.

BTW ini dah taon baru yah.......wah...SELAMAT TAHUN BARU, 2008.

SEMOGA SEMUA MENJADI LEBIH BAIK DI TAHUN INI. AMIEN...........

Post a Comment

1 Comments

  1. Q mau tanya gimana caranya supaya blog dapet menghasilkan duit? apa aja syaratnya? Thanks!

    ReplyDelete