Recents in Beach

header ads

Mengapa Harus Memasarkan Bisnis Dengan Facebook?

Trend tumbuhnya pengguna internet di Indonesia memicu bertambahnya pengguna situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, youtube, maupun blog. Kondisi demikian memunculkan kompetisi yang tak mudah bagi semua situs jejaring sosial. Dan seperti akhirnya kita ketahui, Facebook kini memimpin pasar. Facebookpun kini menjadi ibu kota bisnis online terbesar dunia, tempat para pebisnis besar memasarkan bisnis dengan Facebook.

Tapi bagaimana Facebook bisa memimpin pasar? Ya, mudah dilihat. Dari sisi pengguna Facebook kini telah menembus angka 1 Milliar pengguna. Dengan rata-rata menghabiskan waktu 1 - 3 jam perhari. Tentu angka yang sangat fantastis.

Melihat angka pengguna Facebook yang sangat fantastis tersebut kini banyak pebisnis yang mulai memasarkan bisnis dengan facebook dan jejaring sosial lainnya. Perlu kita ketahui bahwa banyak pebisnis di seluruh dunia yang sukses dengan memasarkan bisnis dengan Facebook. Orang kaya mendadak karena Facebook pun telah banyak.

Hanya saja di Indonesia belum banyak yang mengoptimalkan peluang besar yang ada pada facebook. Tidak perlu menyebut angka keseluruhan pengguna Facebook yang 1 Milliar itu sebetulnya, untuk memulai langkah memasarkan bisnis dengan facebook. Indoneisa sendiri tahun 2013 ini mencatatkan setidaknya 80 Juta pengguna Facebook. Jelas angka yang sangat menggiurkan untuk bisnis. Bayangkan jika 1 persen saja dari 80 juta tersebut menjadi customer produk anda, berapa omzet bisnis anda?


Banyak yang mengira pemasaran bisnis di Facebook itu sulit, mustahil bahkan. Padahal jika ditelusuri Facebook telah menyediakan semua perangkat untuk mendukung bisnis. Selain banyak fitur yang mendukung, popuraitas Facebook juga mengangkat citra pengguna Facebook yang memanfaatkannya untuk bisnis. Potensi emas dalam facebook inilah yang harus kita optimasikan penggunaanya untuk pemasaran bisnis di facebook, namun bagaimanakah caranya ?

Tidakk sulit. Mudah sekali bahkan. Untuk memulai pemasaran bisnis di Facebook anda cukup dengan membangun Fan Page yang memang diperuntukkan buat bisnis, menjaring konsumen dengan strategi pemasaran yang efektif, maka bisnis Anda akan mengalami kenaikan omset. Dalam pengalaman pribadi saya, Facebook telah terbukti membantu bisnis saya. Begitupun klien-klien yang saya bantu optimasinya.

Tanpa harus menyewa ruko, andapun bisa langsung memulai memasarkan bisnis dengan facebook. Bayangkan berapa uang yang harus anda keluarga untuk sekedar sewa lapak. Bayangkan berapa modal fisik yang harus anda keluarkan? Silahkan dihitung sendiri ya.

Jadi, masih ragu memulai bisnis di facebook?

Post a Comment

0 Comments