Recents in Beach

header ads

Payu2blog, Nice Paid to Review for Bloggers

Wah dah lama sebetulnya pengin berbagi cerita soal paid to review, siapa tahu masih ada yang belum merasakan legitnya dollar dari program ini. yah meskipun terbilang recehan seh bagi para master. tapikan kalo telaten dikumpulin lumayan juga jadinya. seribu, dua ribu, atau sepuluh ribu dollarkan juga awalnya recehan toh?

Kalo dah banyak yang cerita soal Sponsoredreview, Blogsvertise, Reviewme ataupun program lain yang memang favorite, saya mo berbagi cerita soal Payu2blog yang sepertinya belum banyak yang menggaulinya. [....ups...jangan-jangan gara-gara akunya nggak gaul aja yah..]

Soal tipenya, program ini hampir sama dengan yang lainya. yakni membayar blogger untuk mengerjakan review product ataupun service. hanya saja, jika dihitung dari besaran compensation, itu bahasa mereka, untuk tiap kerjaan, Payu2blog membayar jumlah yang relatif kecil. yakni 5 dollar setiap pekerjaan.

Ups...tapi tunggu dulu. nilai kecil tersebut karena memang pekerjaan mereka juga kecil, yakni at least 60 words. umumnya begitu, meski kadang juga ada special offer yang bisa juga lebih besar nilainya.

Mana enak dibanding Blogsvertise yang hampir bisa kasih kerjaan rata-rata 10 dollar sehari, atau SR yang bahkan bisa kasih 1000 dollar satu kerjaan?

Kalo saya, dari sisi jumlah mungkin lebih kecil dibanding keduanya. tapi enaknya dia lumayan banyak kerjaanya. bahkan kita bisa nambah kuota kalo ngerasa jumlah total kerjaan perbulannya masih dirasa kurang. selain itu, dibanding Blogsvertise, Payu2blog lebih cepat membayar. yakni 2 minggu sekali seperti SR. bedanya dia ngambil hari jum'at di awal dan tengah bulan. atau dalam siklus dua mingguan deh seringnya. nggak kayak blogsvertise yang harus nunggu 60 hari dihitung dari tanggal approval kerjaan kita.

Nah iya, soal approval? dibanding Blogsvertise yang kadang lama banget baru approve, Payu2blog relatif sama dengan SR yang menerapkan approval langsung setelah link dan keyword terkonfigurasi dalam kerjaan kita. so, karena singkat, cepat dan cepat saya malah seringkali borongan. dalam arti ngerjain kerjaan sekaligus, bisa 10 atau 15 kerjaan sekali duduk. yah...namanya juga review pendek.

Payu2blog-cycle02 Coba aja hitung kalo kita selesaikan 20 kerjaan kan dah jelas ngantongi 100 dollar, ada yang nolak....??? he he he.

Btw, itu dulu yah...nanti disambung lagi. kalo ada yang mo daftar, langsung aja ke Payu2blog. Biar tambah semangat, ini contoh kerjaan dari mereka. yah kali aja ada yang masih ragu kalo-kalo mereka nggak bayar gitu.

 

Post a Comment

8 Comments

  1. mas minta petunjuknya dong..aku udah daftar blogku berkali2 ga ada yang ke accept..emang minimal syarat blognya gimana mas??

    ReplyDelete
  2. Anonymous6:22 PM

    Yang ini apa juga nerima blog bahasa Indonesia?

    ReplyDelete
  3. Anonymous10:56 AM

    @Tony; sistem penerimaan Payu2blog memang agak beda dengan yang lain. dalam arti mereka memerlukan waktu yang lama untuk verifikasi blog yang didaftarkan ke sistem mereka. begitupun jika kita ingin menambahkan blog yang lain, kita harus mengirimkan email yang menyebutkan blog mana saja yang akan didaftarkan. selanjutnya mereka akan memilih mana yang layak. dan juga anehnya, ini pengalaman saya loh, mereka juga tidak memberikan alasan kenapa blog yang satu diterima, sedang yang lainnya tidak.

    @DuitGratisan; wah setau saya mereka hanya menerima blog in english. meskipun dari pengalaman yang lainnya sepertinya tetep mungkin menyisipkan posting berbahasa indonesia. namun saya menganjurkan utk mendaftarkan blog in english dulu, nah kalo dah diterima, pinter-pinter kita menyisipkan posting dalam Indonesia di antara posting in english dr mereka.

    ehm..mungkin yang punya pengalaman bisa berbagi disini. terima kasih.

    ReplyDelete
  4. Anonymous12:03 PM

    Oh begitu ya mas, saya kurang sreg aja karena loading, saya tinggalin dah begitu 4 bulan lagi login dah banyak yang harus direview (ada 15), ada yang udah lewat lagi waktunya, mudah2an bisa tetap dikerjakan. jadi positif membayar ya? thank you ya...

    ReplyDelete
  5. Anonymous2:19 PM

    @Dadan; ya, pengalaman saya hampir sama mas dadan. lama setelah dapat notifikasi bahwa blog diapprove, saya tidak dapat info lanjutan. saya lupakan aja.
    abis itu saya periksa lagi dah numpuk kerjaannya. bahkan sebagian dah lewat due date nya. saya coba aja yg dah lewat saya kerjakan. dan ternyata dibayar juga.
    enaknya, payu2blog menerapkan sistem pembayaran dua mingguan dag hari senin sebagai penghitungan terakhir jumlah yang akan dibayar. so, makin banyak tugas yang kita selesaikan, makin banyak pula yang kita terima di hari jumatnyakan.
    sekarang....saya justru menyukai Payu2blog. Mungkin mas dadan hanya perlu beradaptasi saja, dan habis itu menikmatinya. yah meski kecil, tapi sebandinglah dg pekerjaan yang hanya 60 kata, at least.
    btw, thanks dah mampir mas dadan. sukses selalu.

    ReplyDelete
  6. Anonymous9:39 PM

    wah seru juga tuh mas ya?
    langsung meluncur deh..
    pi punyaq bahasa indo je..di approve ga ya?
    di BV dah mulai sepi nih...

    ReplyDelete
  7. i hope i can get approve then

    ReplyDelete
  8. cara daftarnya gimana ya?tapi lihat dari earning diatas boleh juga tuh

    ReplyDelete