Recents in Beach

header ads

TelkomselFlash; The Device Has been Disconnected?

Tulisan ini merupakan tulisan kedua tentang TelkomselFlash, yang tak lain sambungan dari tulisan sebelumnya tentang TelkomselFlash. Jika sebelumnya aku bercerita tentang pendaftaran TelkomselFlash yang aku lakukan akhir bulan Juli 2008 dan harus Indent modemnya, maka Senin tanggal 12 Agustus kemarin aku telah mengambil modem tersebut.

Sayangnya, begitu modem diterima bukan berarti bisa langsung menikmati layanan yang sedang promo besar dari Telkomsel ini. Dan bukan itu saja, hari Selasanya aku menerima telphone dari Grapari BSD tempatku mendaftar, bahwa nomer yang aku ambil ternyata sebelumnya sudah diambil oleh orang lain. sehingga dengan "sangat menyesal," [katanya seh begitu...] aku dipindahkan ke nomer  yang lainnya. Yah nggak ada pilihan lain akupun menerimanya.

Hari Rabu sore aku menerima SMS yang mengabarkan bahwa modem TelkomselFlashku sudah aktif. Senang tentunya, sebab berarti aku dah bisa menikmati layanan internet dimanapun dalam jaringan Telkomsel.

Malam ini, begitu aku menyalakan Lenovo V100 kesayanganku dan menyambungkan modem tersebut...teng...teng...teng......The Device Has Been Disconnected. Ups...pusing deh. masak baru sekali saja menikmati layanan TelkomselFlash dah langsung lenyap saja, begitu pikirku.

Buru-buru aku komplain via HP ke nomor 111. berulang-ulang dan tidak langsung nyambung. Begitu nyambungpun aku harus menunggu lama karena katanya customer service sedang melayani yang lain. [kapan gue dilayani yah......he he he] Singkat kata, setelah tersambung dengan salah seorang CS mereka, bertanya ini dan itu, ternyata iapun tak menguasai soal setting koneksi TelkomselFlash, dan jelas aku harus dioper ke CS yang lain.

"Selamat malam, dengan ......" terdengar suara merdu seorang cewek di seberang. Sayangnya karena aku dah kadung dongkol akupun tak menikmati kemerduan suara mbak customer servuce tersebut. dan seperti biasa, setelah konfirmasi alakadarnya [biasa modus sopan santun ala customer service] akupun nyerocos dengan kesal. aku sampaikan keluhan dan notifikasi yang aku terima saat mencoba menyambungkan modem Flashku.

Akhirnya, diapun menyarankan aku untuk mencoba mematikan kemabli modemku, dan coba menidahkannya ke Port yang lain. sambil kesel akupun tak punya pilihan lain dengan harapan menggebu agar aku segera bisa tersambung dengan internet. Dan....teng...teng..teng....Authenticating......Connecting......nyambung deh.

Sayang sekali aku tak membalasa kemerduan suara si mbak CS tersebut karena dah kadung dongkol. Hanya saja, mungkin ini bisa jadi pelajaran buat teman-teman yang mengalami hal serupa terkait penyambungan modem telkomselFlashnya. Yakni mencoba dua hal;

Pertama, lakukan restart. ini penting agar masing-masing device, PC/Laptop dan Modem, kembali beradaptasi satu sama lain. dan kemudian siap untuk memadu kasih...ups...terkoneksi satu sama lain maksudnya.

Kedua, ini yang lebih penting, segera hubungi customer service. trik ini menurutku ampuh bukan saja buat layanan TelkomselFlash, tapi juga Speedy. Kenapa? ehm...nggak tahu yah. Eh begini maksudku. beberapa kali saat ada sedikit masalah dengan sambungan Speedy di Kantor, akupun selalu ngomel-ngomel ke cs telkomspeedy. dan entah mengapa sehabis komplain, koneksipun biasanya langsung bagus. so begitu juga dengan TelkomselFlash. Karena jangan-jangan baik Speedy ataupun TelkomselFlash bisa baik hanya dengan diomel-omelin. so kita omelin aja rame-rame kalo sedang ada masalah. Yah biar Speedy nggak ganti nama menjadi SLOWLYkan...bener nggak?

Post a Comment

4 Comments

  1. Anonymous11:56 PM

    Oh gitu yah....ehm...jadi ragu deh mo pake TelkomselFlash....

    ReplyDelete
  2. emang bener speedy sering bermasalah, dikantorku juga. setiap komplain pasti kita disuruh ping. padahal apa pengaruhnya... wong koneksinya aja mati gimana mau ping..

    anehnya lagi pasti juga ditanya merek modem lalu merekomendasikan modem dari speedy.

    ReplyDelete
  3. Anonymous7:17 AM

    Ho ho....indonesia taste yah....nice blog guy....

    ReplyDelete
  4. umm........aq pake speedy juga..tapi so far klo tiba2 mati ya restart modem trus 5 menit nyala lagi :D

    ReplyDelete